Samba’ A Raya, Komunitas Alumni Training Penggerak Perdamaian Paritas Institute Membuka Posko Kemanusiaan untuk PALU

JAKARTA, ParitasInstitue.org — Training Penggerak Perdamaian yang dilakukan melalui kegiatan Perkemahan Kampung Damai di Poso 19-22 September 2018 yang lalu, telah menggerakkan dan membangkitkan semangat perdamaian dan kemanusiaan bagi anak-anak muda lintas iman di Poso.



Melalui komunitas Samba’A Raya yang dibentuk menjadi rumah bagi anak-anak muda lintas iman tersebut, membuka posko kemaunusiaan pada bencana gempa dan tsunami yang sedang melanda Donggala, Palu dan daerah-daerah sekitarnya di Sulawesi Tengah. Tanpa memandang latar belakang suku, agama dan lainnya, anak-anak muda lintas iman ini bahu-membahu mengkonsolidasi diri, sumber daya dan dana untuk di salurkan ke Palu.

Jimmy Methusalah yang menjadi kordinator Posko Kemanusiaan menyatakan bahwa kepedulian dan aksi yang dilakukan oleh anak-anak muda lintas iman dalam komunitas Samba’ A Raya bergerak bersama karena cinta. “Kami tergerak oleh karna Cinta, cinta akan TUHAN, cinta akan SESAMA dan Cinta akan Alam CiptaanNya. Semua atas nama Kemanusiaan”. Demikian Bung Jim nama panggilan Jimmy Methusalah menjelaskan.

Sejak gempa 7,7 SR mengguncang Donggala, Palu dan Sulawesi Tengah yang terasa hingga ke Poso, komunitas Samba ‘A Raya bersama dengan komunitas lintas iman lainnya langsung mengkonsolidasi diri. Dengan mengambil kantor YPAL sebagai pusat Posko Kemanusiaan Poso untuk Palu, konsolidasi relawan dilakukan.

Posko Kemanusiaan Poso untuk Palu malam pertama langsung mengirimkan 1 tim relawan ke Palu. Dengan mengendarai sepeda motor, mereka melalui akses jalanan Poso-Palu yang hampir terputus, akhirnya tim relawan menembus masuk ke Palu dan bergabung ke dalam posko besar #SultengBergerak.

Pagi ini, 30 September 2018 komunitas Samba ‘A Raya mengumpulkan donasi di jalan-jalan Poso. Rencananya malam ini rencana bantuan logistik akan diberangkatkan dari Poso ke Palu.


Karenanya, kami dengan kerendahan hati memohon uluran kasih ibu bapak sekalian untuk berbagi berkat bagi saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Seluruh donasi dari ibu bapak saudara sekalian akan disalurkan pada Posko Relawan Poso untuk Palu yang tergabung dalam posko besar #SultengBergerak. Setiap rupiah yang masuk akan kami laporkan melalui laman Paritas Institute. Dukung kami, dukung cinta kami untuk Palu, Donggala dan sekitarnya.

Pewarta: Humas Paritas Institute

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *