GMKI Purwokerto Tetap Konsisten Kampanyekan Toleransi

PURWOKERTO, ParitasInsitute.org — Jumat hingga Minggu (7 – 9/9/2018), GMKI Purwokerto bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI), Paritas Institute, Gusdurian Banyumas, dan Gerakan Nasional Revolusi Mental menggelar Lokakarya Penggerak Perdamaian yang dilaksanakan di Griya Gusdurian Banyumas. Lokakarya tersebut diikuti oleh beberapa organisasi kepemudaan dan mahasiswa lintas iman yang ada di Banyumas.

Dalam Lokakarya Penggerak Perdamaian tersebut, hadir Dr. Rumadi, M.Ag (Anggota Gugus Tugas Nasional Revolusi Mental Kemenko PMK RI) sebagai pembicara utama, dan beberapa fasilitator seperti Pdt. Penrad Siagian (Direktur Paritas Institute), Woro Wahyuningtyas (Dewan Pimpinan Pusat PIKI), Aan Anshori (Jaringan Islam Anti Diskriminasi), dan Trisno Sutanto (Anggota Paritas Institute).

Selama tiga hari, peserta mendapatkan materi di dalam kelas yang disampaikan oleh pembicara utama dan para fasilitator. Lalu pada hari terakhir pelaksanaan Lokakarya Penggerak Perdamaian tersebut, peserta yang didampingi oleh para fasilitator berkunjung ke beberapa tempat ibadah yang ada di Banyumas, yakni Pura Pedaleman Giri Kendeng, Klinting; Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto; Pesantren Al Ittihad, dan GKJ Purwokerto.

 

Kunjungan ke Pura Pedaleman Giri Kendeng

“Kami akan terus konsisten untuk mengkampanyekan toleransi di Kabupaten Banyumas” ujar Budi, Ketua Cabang GMKI Purwokerto. Budi juga menambahkan bahwa ia dan GMKI Purwokerto berharap perdamaian yang ada di Banyumas khususnya dan Indonesia umumnya dapat terus dibangun bersama.

Pewarta: Wahyuningtyas Woro
Editor: Boy Tonggor Siahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *